Gempa yang terjadi di Tasikmalaya beberapa waktu lalu menyebabkan beberapa desa mengalami kerusakan yang cukup parah. Salah satu yang terkena bencana ini adalah Desa Salawu (Kabupaten Garut). Banyak tempat tinggal dan sekolah yang hancur dan rusak, sehingga penduduk setempat harus membuat tenda darurat untuk melakukan kegiatan sehari-harinya.

Syukur pada Tuhan, kami keluarga besar SD Priangan dapat melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa di Desa Salawu. Hasil pengumpulan dana selama 1 minggu oleh siswa dan guru adalah uang dan baju-baju bekas yang layak pakai. Sebagian dana tunai dibelikan alat-alat tulis dan makanan kecil.

Hari Senin, 12 Oktober 2009, 6 orang guru SD Priangan (I.Titi, I.Tarty, I.Melanie, I.Tien, P.Yanto, dan P.Imam) berangkat mengantarkan bantuan tersebut ke Desa Salawu. Bantuan yang kami berikan adalah

  1. 120 paket alat tulis (buku tulis, bolpen, pensil, penggaris, spidol, dll) dan makanan kecil.
  2. Pakaian layak pakai
  3. Dana tunai Rp.1.200.000,-

Sebagian dana ada juga yang sudah disumbangkan melalui Dinas Kota dan Kelurahan Cihapit.

Berikut adalah beberapa foto-fotonya:

Bingkisan Alat Tulis & Makanan Kecil Mempersiapkan bingkisan (P.Dodo-I.Ruth-I.Melanie) Makanan Kecil Alat-Alat Tulis Mempersiapkan Bingkisan (I.Ruth)

Kelas Darurat (1) Kelas Darurat (2) P.Imam - P.Yanto Pembagian Bingkisan (I.Tarti-I.Titi-I.Tien) Pembagian Bingkisan Pembagian Bingkisan Pembagian Bingkisan Kelas yang Rusak (1) Kelas yang Rusak (2) Kelas Darurat (3) Kelas yang Rusak Kelas yang Rusak Kelas yang Rusak Kelas Darurat Tenda Darurat Kata Sambutan Kelas Yang Rusak

Advertisements